Senin, 09 Januari 2006

DO'A AWAL BULAN

DOA AWAL BULAN--Dengan menyebut asma Allah Yang maha pengasih lagi maha penyayang. Awal bulan atau tanggal satu bulan hijriyah yang perhitungannya di dasarkan perputaran bulan di mulai sejak senja hari saat matahari terbenam dan bulan muda terlihat di atas ufuk barat, saat itulah awal bulan atau tanggal satu bulan hijriyah. Berbeda dengan pergantian tanggal di bulan masehi yang perhitungannya berdasarkan perputaran matahari di mana tanggal satu dimulai tengah malam atau setelah pukul 24.00 atau Pukul 00.00.

Sore tadi berdasarlan kalender yang saya punya yang dikeluarkan oleh Pec. Menara Kudus adalah awal bulan Sya'ban. Karena dari tempat aku tidak mungkin dapat menyaksikan bulan muda yang terbit di ufuk barat karena terhalang gunung Merapi Merbabu maka sayapun mengawali bulan Sya'ban tahun ini berdasarkan kalender itu, toh hal itu telah berdasarkan perhitungan atau Hisab Para pakar di bidangnya.

Dan kali ini Saya Share DOA AWAL BULAN yang di baca setiap awal bulan hijriah. Namun Maaf Doa hany dalam bahas Indonesia Karena Saya Tidak paham akan bahasa Arab sehingga dalam berdoa lebih sreg dalam bahasa saya sendiri saja.

Do'a setiap Awal Bulan Hijriah:
Ta'awud
Basmallah
Shalawat
YA ALLAH TANGGALILAH ATAS KAMI DENGAN BERTAMBAHNYA KEBAIKAN DAN KEKALNYA IMAN KESEJAHTERAAN DAN ISLAM DAN KETENANGAN DAN SEHAT DAN RIZKI YANG BAIK, TAUFIK YANG ENGKAU SUKAI DAN RIDHOI. TUHANKU DAN TUHANMU ADALAH ALLAH.
ditutup do'a penutup(robana....)

Demikian do'a setiap pergantian bulan hijriah yang biasa di baca setiap Tanggal satu sehabis Sholat magrib ini sebagai catatan untuk pribadi sendiri karena seringkali saya sendiri lupa setiap awal bulan akan do'a ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar